Mencicil Masa Depan Dengan Membaca


Aktifitas baca-membaca adalah suatau hal yang sangatlah membosankan bagi kebanyakan orang. Tetapi, hanya dengan membacalah kita mendapatkan ilmu, pengetahuan serta wawasan yang sangat banyak guna untuk menggapai cita-cita ataupun masa depan yang sangat kita impikan. Perlu anda ketahui bahwa, sesuatu yang ingin kita baca tidak hanya dapat kita jumpai di sekolah, tetapi ada banyak sumber bacaan yang dapat kita temukan, seperti di perpustakaan, di toko buku, dan pada artikel-artikel yang bermakna, apalagi yang sekarang ini jaman yang sudah semakin canggih dengan adanya teknlogi dan internet. Dan juga artikel pada komunitas blogger yang diposting oleh pengguna blogger lainnya dan dibagikan di social media, tetapi jika anda adalah pengguna blog atau seorang blogger.



Pada umumnya, membaca adalah kegiatan menganalisis dan menginterpretasi yang dilakukan seseorang untuk memperoleh ilmu yang dia inginkan ataupun untuk memperoleh pesan yang disampaikan oleh penulis. Tetapi, dengan hanya membaca saja, kita tidak akan dapat memperoleh ilmu yang kita inginkan. Mengapa? karena apa yang kita baca itu harus juga di proses, di resapi dan di aplikasikan agar ilmu tersebut selalu kita ingat.

Dengan membaca, akan banyak manfaat yang kita dapatkan selain mendapatkan ilmu, yakni sebagai berikut :
1. Seseorang akan jauh dari kebodohan
2. Membantu pengembangan pemikiran dan lebih menjernihkan cara berpikir.
3. Meningkatkan memori dan meningkatkan pengetahuan atau pemahaman seseorang
4. Seseorang juga bisa mengembangkan kemampuan kefasihan dan keluwesan dalam bertutur kata.
dan masih banyak lagi..

Jika anda menginginkan masa depan yang cerah, maka segeralah anda membaca buku, artikel ataupun yang sejenis bacaan untuk memperoleh ilmu yang akan sangat berguna untuk wawasan, pengetahuan, dan masa depan anda. Selain membaca, anda juga dapat berinvestasi di reksa dana manulife guna untuk berinvestasi dan sangat baik untuk anda yang ingin masa depannya sangat cerah.



Oleh karena itu, dengan aktifitas baca-membaca ini anda akan mempunyai banyak wawasan, ilmu dan pastinya masa depan anda akan cerah hanya karena seringnya anda membaca. Seperti pada kalimat motivasi berikut ini. Jika anda pengguna blog, maka anda akan mendapatkan artikel-artikel yang sangat berkualitas dari teman blog anda yang lain dengan cara bergabung dengan komunitas blogger.

Salah satu hadiah paling berharga untuk anda adalah kesenangan membaca

atau pada kalimat pepatah berikut.

Membaca adalah jembatan ilmu dan dengan membaca kita mengetahui tentang alam ini secara keseluruhan melalui media yang bisa/biasa di baca. Jadikanlah membaca itu suatu amalan yang merupakan ilmu pelita hidup agar tidak tersesat di jalanNYA.

Untuk itu, perbanyaklah membaca untuk masa depan yang sangat anda impikan dari dulu. Lakukan pada hari ini dan kelak anda pasti akan mempunyai wawasan, ilmu, dan pengetahuan yang sangat luas.

Artikel Terkait

Berkomentarlah dengan sopan maka saya akan membalasnya dengan cepat :)
Janganlah berkomentar dengan link hidup, kata kotor, spam, sara, dsb.
Terima kasih :)

 
- ©2013 - 2016 Yogi Irhandi Simamora V.3 -