Cara Membuat Password pada Microsoft Word 2007

Assalamualaikum Wr. Wb.

     Sebagian besar orang banyak yang menggunakan Microsoft Word sebagai pengelolahan dokumen, laporan, untuk membantu menyelesaikan pekerjaan yang terkait kata, dokumen, surat - menyurat, dan lain sebagainya. Tetapi, bagaimana jika dokumen sobat tersebut bersifat penting atau sangat rahasia sehingga tidak dapat dibaca oleh orang lain ? Ya! maka sobat harus memberi password pada dokumen yang bersifat rahasia tersbut. Nah!! bagaimana caranya ? Yuk!! cek ke tkp ^o^)~

Tutorial :

1. Bukalah dokumen sobat yang ingin diberi password.
2. Lalu klik tombol Button Office atau Logo Microsoft di pojok kiri atas.
3. Kemudian klik Save As atau lebih cepatnya tekan tombol (Ctrl + S).
4. Sebelum sobat mengklik Save, terlebih dahulu sobat klik Tools => General Options (lihat gambar berikut).



5. Berikutnya akan muncul jendela General Options tadi. Ketikkan password pada Password to open dan pada Password to modify, Lalu klik OK.


6. Maka akan muncul jendela Confirm Password pada Password to open dan Passwrod to modify.


7. Ketikkan kembali password tadi yang sobat ketikkan, kemudian klik OK.
8. Beri nama pada File name.
9. Kemudian klik Save.


Keterangan : Setiap kali sobat membuka dokumen yang diberi password, maka sobat diminta untuk memasukkan password yang telah sobat buat tadi. Jangan lupa passwordnya


     Sekian dulu perjumpaan kita pada kali ini ya sobat :) kurang lebihnya saya minta maaf, sampai jumpa di postingan berikutnya ^o^)~

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait

Berkomentarlah dengan sopan maka saya akan membalasnya dengan cepat :)
Janganlah berkomentar dengan link hidup, kata kotor, spam, sara, dsb.
Terima kasih :)

 
- ©2013 - 2016 Yogi Irhandi Simamora V.3 -